Mengambil Peran Lewat Jurnalistik

Screenshot_15Lamongan, 3-4 Mei 2013 adalah momentum yang menjadi sejarah tersendiri bagi para kader di PD IPM Lamongan, Jawa Timur. Tepat satu hari setelah hari Pendidikan Nasional yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 2 Mei, PD IPM Lamongan menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik dengan bertemakan “Jurnalistik sebagai Media Mewujudkan Pelajar yang Kritis dan Progresif”, hal ini merupakan semangat nyata yang ditunjukkan oleh PD IPM Lamongan dalam menyambut serta menghidupkan kembali semangat belajar, berbagi, dan mencari ilmu pengetahuan.

Tak kurang 70 peserta perwakilan dari Pimpinan Ranting dan Piimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Lamongan, ikut andil dalam pelaksanaan Pelalatihan Jurnalistik tersebut. Pelatihan yang secara langsung di isi oleh perwakilan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Lembaga Pengembangan Sumberdaya Insani (LaPSI) PP IPM ini, memberikan antusias tersendiri didalam hati peserta. Dalam salah satu sambutan yang disampaikan oleh Ipmawan Dzar Al-Banna, ia berharap Pelatihan Jurnalistik semacam ini bisa dilaksanakan oleh semua Pimpinan Daerah yang ada, ini adalah awal bagi para pelajar untuk ikut serta mengambil peran melalui tulisan, untuk menyuarakan dakwah, menyampaikan ilmu dan kebenaran.

Hal ini juga sejalan dengan semangat PP IPM dalam upaya memasiffkan potensi pelajar dan pemberdayaan bakat dalam hal yang positif, salah satunya adalah lewat kepenulisan atau dalam pembelajaran secara khusus dapat diperoleh salah satunya melalui Pelatihan Jurnalistik. Gencarnya pelatihan yang dilaksanakan dengan bertemakan Jurnalistik ini, bukan merupakan sebuah ikhtiar tanpa tujuan. Berdasarkan kajian dan penelitian beberapa pakar, diera globalisasi seperti saat ini, media adalah hal yang paling sering bersinggungan dengan aktifitas manusia. Mencoba menyelaraskan dan ikut mengambil peran dalam hal itu, kiranya tidak salah bila Ikatan Pelajar Muhammadiyah, yang notabenya merupakan gerakan keilmuan dan gerakan dakwah ikut andil dalam gemerlap pesta globalisasi lewat semangat dakwah melalui media. Melalui Pelatihan Jurnalistik, harapannya dapat memberikan bekal dan arahan kepada para pelajar, tentang bagaimana memaksimalkan bakat dan memanfaatkan media dalam penyebaran informasi tersebut. (rek_b)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s