Profil Lembaga

Lembaga Pengembangan Sumber Daya Insani disingkat (LaPSI) merupakan lembaga yang konsentrasinya dibidang pelajar dan remaja di seluruh Indonesia. Divisi LaPSI dibagi kedalam divisi kajian dan riset, divisi pelatihan dan divisi konsultasi.

Dalam perjalanan sejarah yang semenjak 1997 telah melakukan berbagai kontribusi kepada anak muda dan bangsa baik berupa penelitian, penerbitan buku, pelatihan jurnalistik, pelatihan KIR untuk guru dan pelajar.penerbitan tabloid KOREK,minimagz, dan CD interaktif.

Tahun 2009 diharapkan menjadi tahun yang kreatif untuk pemberdayaan pelajar dan stakeholdernya dengan pilot project di Jawa dan Luar Jawa. ada pun partner kami berasal dari funding luar dan dalam negeri,universitas dan NGO lainnya. ke depan kami akan terus mengawal bangsa ini untuk memasuki dunia ilmu,dengan gerakan membaca atau gerakan iqro ke depan Lapsi akan leading bahwa lembaga ini konsisten dengan amanah untuk pencerdasan bangsa. maka lapsi dengan mantab mengikrarkan, “ikhtiar untuk pencerdasan Pelajar Indonesia”

VISI

Menjadikan lembaga inovatif di kalangan anak muda Indonesia yang bergerak pada bidang pelatihan, kajian, dan konsultasi.

MISI

  1. Menjadi lembaga yang bergerak pada bidang pelatihan dan kefasilitatoran baik melalui jalur jurnalitisk maupun kelompok ilmiah remaja.
  2. Menjadi lembaga yang bergerak pada bidang kajian dan riset tentang isu-isu kontemporer anak muda Indonesia.
  3. Menjadi lembaga yang bergerak pada bidang konsultasi seputar permasalahan anak muda Indonesia, baik pelajar maupun remaja.

TARGET
Lembaga ini memiliki target yang telah dirumuskan sebagai berikut:

  1. Menjadi lembaga yang inovatif dalam mengelola komunitas jurnalistik.
  2. Menjadi lembaga yang inovatif dalam mengelola KIR
  3. Menjadi lembaga yang inovatif dalam melakukan kajian dan riset tentang isu-isu kekinian di kalangan anak muda.
  4. Menjadi lembaga yang inovatif di bidang konsultasi anak muda.

BENTUK STRUKTUR KEPENGURUSAN
Struktur lembaga ini terbagi pada tiga tingkatan sebagai berikut:

  1. Dewan Penasihat, mereka yang ditunjuk oleh PP IPM yang bertugas mengawasi, mengontrol program-program, serta sebagai pihak untuk memberikan pertimbangan dan arahan.
  2. Badan Pelaksana Harian, terdiri dari Direktur, Sekertaris, dan bagian Keuangan. Tugas BPH adalah melakukan manajerial lembaga sehingga semua aktivitas kegiatan berjalan sesuai dengan visi dan misi LAPSI.
  3. Divisi-divisi, terdiri dari Divisi Pelatihan dan Kefasilitatoran, Divisi Kajian, Riset, dan Publikasi, dan Divisi Konsultasi. Ketiga divisi ini merupakan pelaksana program dari apa yang sudah menjadi fokus lembaga ini.

Alamat:

  • Kantor LaPSI
  • Jl. P. Rebo 109, Onggobayan, Bantul, Yogyakarta (Dari SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta ke arah Barat, Jl. Wates Km 3,5, sebelah kanan jalan/ menuju SD Muhammadiyah Banyu Raden)
  • Telp/Facs 0274-411293
  • E-mail: lapsi_ppipm@yahoo.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s